Before………

“Gwenchana” ucap Donghae. Mereka terus berbicara tanpa sadar ada 2 pasang mata yang menatap mereka dengan penuh kebencian.

“Lihat kau Song Miyeon, berani – beraninya merebut Donghae oppa-ku”

Miyeon berjalan pulang dari minimarket kerumah sambil membawa kantong belanjaannya. “Song Miyeon!” seorang wanita memanggilnya dari belakang, Miyeon pun menengok dan tiba- tiba mendapat tamparan keras sehingga membuat ujung bibirnya berdarah.

“Akh…”

“Ya, kau, berani – beraninya merebut Donghae dariku!!” teriak gadis itu. “Kau… siapa??” tanya Miyeon. “Kau masih ingat aku kan? Jessica, yang waktu itu bertemu denganmu”

“Mau apa lagi kau!? Tidak puas sudah mengejek keluargaku?!” teriak Miyeon menahan sakit dibibirnya. “Tentu saja tidak, aku mau membuatmu menderita karena sudah menamparku dan merebut Donghae oppa dariku!!”

“Kau punya sopan santun tidak, sih? Kau tau? Aku lebih tua darimu, jadi, tolong, kalau berbicara, otakmu pakai” ucap Miyeon santai.

“KAU! Aku tidak perduli! Mau kau lebih tua kek, mau lebih muda kek! Itu tidak penting, sekarang, ada hubungan apa kau dengan Donghae oppa?”

“Aku pacarnya”

“PACARNYA!? Huh? Gadis tolol tidak punya etika sepertimu?! Cuih! Kau, jangan – jangan kau main dukun ya?!”

“Tidak”

“Tidak kau bilang? Lalu kenapa Donghae oppa menjadi pacarmu? Jelas – jelas kau itu wanita aneh, tolol, bodoh. Dan kau tau aku it-”

“Calon tunangannya Donghae? Aku sudah tau, Donghae sudah cerita semua kepadaku, dia sangat terpuruk saat kau meninggalkannya ke New York, dan aku bertemu dia saat dia mencoba bunuh diri, besoknya dia menyuruhku menemui dia, kami jalan – jalan berdua, dan beberapa hari setelah itu, dia memintaku jadi pacarnya. Kau tau seberapa depresinya dia saat kau meninggalkannya? Kau tau dia sempat punya niat bunuh diri? Tch, dan sekarang, kau kembali dan menyebut dia tunanganmu!?”

Jessica terdiam. “B… bunuh… dir.. i?”

“Ya, kau tidak tau kan? Jadi jangan banyak bicara, Donghae tidak menganggapmu sebagai tunangan, tapi sebagai teman”

“Tapi, kenapa dia terlihat biasa – biasa saja saat kita bertemu?”

“Itu karena dia sudah melupakanmu” jawab Miyeon enteng. “Sekarang aku harus pulang, masih banyak hal penting yang harus kuurusi”

Miyeon langsung jalan membelakangi Jessica yang sepertinya sudah terisak – isak.

“Aku pulang~”

“Oh? Miyeon-a! Kerja bagus!!” ucap Heechul sambil mengacak rambut Miyeon. “Heh? Kerja bagus apanya?” tanya Miyeon tidak mengerti. “Kau membentak Jessica habis – habisan kan?”

“Heh? Darimana kau tau?” tanya Miyeon bingung. “Aku tidak sengaja melihatmu saat mau membuang sampah”

“Grrr, tukang intip, tapi, apa maksudmu kerja bagus? Karena aku membentak Jessica?” tanya Miyeon. Heechul mengangguk. “Sebenarnya tadi Donghae kesini, dia menemaniku buang sampah, saat kami kembali dia dapat telpon dari ommanya, katanya dia harus pulang karena adik ommanya mau melahirkan, dia pamit padaku lalu menyuruhku bilang ‘kerja bagus’ kepadamu” jelas Heechul panjang lebar.

Miyeon hanya mengangguk – angguk. “Onnie…” terdengar suara seorang gadis dari belakang. Miyeon menoleh. “Jessica?”

Miyeon menghampiri Jessica. “Kenapa lagi?” tanya Miyeon lembut. “Mianhae, aku salah, maaf aku sudah membentak onnie… hiks” isak Jessica. “Ne, tidak apa – apa”

“Mi- oh? Jessica?” suara yang tidak asing terdengar dari samping. “Donghae?” tanya Miyeon. “Kata Heechul oppa adiknya ibumu melahirkan?”

“Aku minta ijin, setengah jam lagi aku harus kembali” ucap Donghae sambil berdiri disamping Miyeon. “Jessica, sedang apa? Kau menangis?”

“Aku mau minta maaf sama Miyeon onnie” ucap Jessica. Donghae tersenyum. “Gitu dong, itu baru Jessica yang kukenal”

Jessica balas tersenyum, lalu kembali menatap Miyeon. “Onnie maafin aku ‘kan?”

Miyeon mengangguk. “Iya kok”

“Jadi, kalian semua baikan??” tanya Siwon yang entah muncul dari mana. “Yap!” teriak Jessica, Donghae, dan Miyeon kompak, lalu mereka bersama – sama.

THE END

About haejinelf1315

Super Junior daebak!

Leave a Reply

